Jumat, 24 Maret 2017

Buya Ali Akbar Marbun Pimpin Warga Barus Doakan Jokowi dan Jajaran

SULTAN MARBUN TV -- Syeik Ali Akbar Marbun, anggota Rais Syuriah PBNU dan Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia yang juga tokoh masyarakat Barus dan Sumut, mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara diberikan kesehatan dan kekuatan memimpin Indonesia.

Syeik Ali Akbar ‎yang juga pemimpin Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan alumni Pesantren Musthofawiyah Purba Baru menyatakan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara ke daerah itu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Ibu Negara Iriana Widodo. Baru pertama kali Presiden dan Ibu Negara mengunjungi kampung kami. Kami mendoakan Presiden Jokowi diberikan Allah kekuatan, supaya tegar memimpin Indonesia‎," kata Syeik Ali Akbar pada peresmian Tugu Titik Nol Penyebaran Islam di Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (24/3).

Syeik Ali Akbar mengatakan, rasa terima kasih mendalam disampaikan rakyat Barus kepada Ibu Negara, yang baik hati.

Dia mengatakan, kehadiran Ibu Negara di Barus memberikan makna tersendiri bagi rakyat Barus khususnya dan rakyat Tapanuli Tengah, pada umumnya.

"Rakyat Barus berterima kasih kepada ibu‎ yang baik hati dan selalu lembut menghadapi anak-anaknya. Kedatangan Ibu Negara kemari jauh-jauh untuk menyaksikan Bapak Presiden meletakkan peradaban Islam di Barus.‎ Kami bangga dan bahagia," katanya.

Barus adalah titik nol berawalnya penyebaran agama Islam di Indonesia di abad ke-7 M. Daerah Barus juga merupakan titik masuknya agama Kristen dan Katolik, yang terlihat pada keberadaan situs yang terdapat di Desa Lobutu, Kecamatan Andam Dewi dan titik awal penyebaran agama Kristen di abad ke-19 M, melalui situs sumur Nommensen di Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara. (Berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

See

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *